Journal FAME (Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services
Vol 3, No 1 (2020): JOURNAL FAME Journal Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Indu

Pengaruh Kebiasaan Minum Teh Berkualitas Terhadap Gaya Hidup Konsumen Di Tea Addict Lounge, Jakarta

Dikki Zuchradi Choesrani (Akademi Pariwisata Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2020

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman yang berdampak pada perilaku manusia dan kehidupan manusia yang lebih bersosialisasi, Lounge menjadi bagian gaya hidup dan kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari hari dalam melepas rasa penat setelah menjalankan kegiatan rutinitas harian. Dengan adanya bagian gaya hidup bersosialisasi, maka berkumpul di satu tempat bersama kawan - kawan, sahabat di luar lingkungan kegiatan harian sudah merupakan rutinitas di akhir hari, hanya untuk sekedar bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. Hal ini membuat para pebisnis juga mulai melirik usaha di bidang penyajian teh dengan mendirikan berbagai bisnis tea house atau café yang menawarkan beragam jenis teh dari berbagai penjuru dunia. Salah satunya Tea Addict Lounge, menawarkan berbagai jenis teh dari Indonesia.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan minum teh dengan gaya hidup konsumen di Tea Addict Lounge. Dimana dalam penelitian ini membahas lebih dalam apakah konsumen yang datang ke Tea Addict Lounge berdasarkan pengetahuan yang mereka miliki tentang teh atau hanya sekedar gaya hidup saja. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang menggunakan skala likert 1-5 dan wawancara konsumen di Tea Addict Lounge sebanyak 62 responden dalam kurun waktu 3 bulan. Penelitian ini menggunakan korelasi pearson untuk menghitung hasil dari hubungan kedua variable.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara kedua variabel tersebut sebesar 0,123. Dimana angka tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat lemah antara kebiasaan minum teh dan gaya hidup konsumen di Tea Addict. Sementara itu, kebiasaan minum teh mempengaruhi gaya hidup konsumen sebesar 1,5%, sisanya sebesar 98,5% dipengaruhi oleh hal – hal lain yang tidak diuji dalam karya tulis ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

journal-fame

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The purpose of this journal is to collect various kinds of articles from various fields, especially with topics in Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Industry, Entertainment ...