Basastra: Jurnal Kajian Bahasa dan Sastra Indonesia
Vol 6, No 4 (2017): Basastra: Jurnal Kajian Bahasa dan Sastra Indonesia

PENGARUH METODE FIELD TRIP TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 PANDEGLANG

Trisnawati S.Pd., M.Pd. (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2017

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode field trip terhadap kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas X SMAN 3 Pandeglang tahun pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam  penelitian  ini  adalah  metode  eksperimen dengan posttest only  control  design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 3 Pandeglang. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X  SMAN 3 Pandeglang yang diambil dua kelas secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tes kemampuan menulis karangan deskripsi. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai thitung 12,29 sedangkan nilai ttabel adalah 1,995. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh metode field trip terhadap kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas X SMAN 3 Pandeglang tahun pelajaran 2016/2017. Kata Kunci : Metode field trip dan kemampuan menulis karangan deskripsi

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

basastra

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Basastra MENU Focus and Scope Flag Counter web analytics View My Stats OPEN JOURNAL SYSTEMS Journal Help USER You are logged in as... basastra My Journals My Profile Log Out INFORMATION For Readers For Authors For Librarians HOME ABOUT USER HOME SEARCH CURRENT ARCHIVES FOCUS & SCOPE CONTACT ...