Artikel ini bertujuan untuk mendiskusikan strategi rebranding e-commerce Blanja.com melalui televisi dalam meningkatkan Brand Awareness. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif . Dalam penelitian ini digunakan metode studi kasus dimana fokus penelitian ini adalah 3 strategi rebranding e-comerce Blanja.com melalui iklan di televisi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa faktor rebranding yang dilakukan Blanja.com karena adanya perubahan pada strategi perusahaan. Sedangkan tujuan rebranding tersebut ialah untuk meningkatkan brand awareness pada stakeholders. Proses Rebranding yang dilakukan Blanja.com melalui 4 tahapan yaitu, repositioning berdasarkan keaslian produk, redesigning logo dengan menggunakan warna light ruby dengan font FS Hackney serta tampilan website yang banyak menampilkan promo, renaming dengan mengubah tagline “Blanja Tanpa Batas”, dan relaunching yang dilakukan dengan cara internal launching serta eksternal launching dengan bentuk media gathering yang mengundang media dan stakeholders.
Copyrights © 2018