Jurnal ISIP : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Vol 15, No 1 (2018): Jurnal ISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Strategi Rebranding E-Commerce Blanja.com Meningkatkan Brand Awareness melalui Iklan Televisi

Sherlyta Seftiandy (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta)
Rohmiati Sunaryo (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2018

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendiskusikan strategi rebranding e-commerce Blanja.com melalui televisi dalam meningkatkan Brand Awareness. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif . Dalam penelitian ini digunakan metode studi kasus dimana fokus penelitian ini adalah 3 strategi rebranding e-comerce Blanja.com melalui iklan di televisi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa faktor rebranding yang dilakukan Blanja.com karena adanya perubahan pada strategi perusahaan. Sedangkan tujuan rebranding tersebut ialah untuk meningkatkan brand awareness pada stakeholders. Proses Rebranding yang dilakukan Blanja.com melalui 4 tahapan yaitu, repositioning berdasarkan keaslian produk, redesigning logo dengan menggunakan warna light ruby dengan font FS Hackney serta tampilan website yang banyak menampilkan promo, renaming dengan mengubah tagline “Blanja Tanpa Batas”, dan relaunching yang dilakukan dengan cara internal launching serta eksternal launching dengan bentuk media gathering yang mengundang media dan stakeholders.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jisip

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Focus : Jurnal ISIP: Jurnal Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik is to publish research articles and literature studies within the field of an advanced understanding and how share of knowledge, produce new finding, sharing and collaboration in field of Communication, Politics, International ...