English Education: English Journal for Teaching and Learning
Vol 5, No 2 (2017)

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING SPEED AND READING COMPREHENSION OF 3RD SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT OF STAIN GAJAH PUTIH TAKENGON

Khoiriyah Sofiyah Tanjung (STAIN GAJAH PUTIH TAKENGON)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2017

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kecepatan membaca siswa dan pemahaman bacaan siswa. Pendekatan penelitian bersifat kuantitatif, dimana penulis menggunakan SPSS untuk menghitung kecepatan membaca siswa dan jumlah jawaban yang benar yang telah mereka jawab. Peserta penelitian adalah 33 mahasiswa semester tiga Jurusan Bahasa Inggris di STAIN Gajah Putih Takengon. Instrumen penelitian adalah tes baca, dimana siswa membaca teks dengan cepat dan peneliti menghitung waktu menggunakan stopwatch, selanjutnya siswa menjawab pertanyaan berdasarkan teks. Sebagai hasil penelitian, penulis menemukan bahwa ada hubungan antara kecepatan membaca dan pemahaman bacaan siswa dimana nilai korelasi Pearson menunjukkan 0,000 atau lebih rendah dari 0,05.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

EEJ

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

English Education: English Journal for Teaching and Learning which is later called EEJ is a journal published by Tarbiyah and Teacher Training Faculty IAIN Padangsidimpuan every June and December. EEJ focuses on teaching and learning of English as a foreign language. English Education : English ...