STUDI PELAKSANAAN SELFMEDICATION PADA PENDERITA DIARE BERDASARKAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT PESISIR KECAMATAN SOROPIA KABUPATEN KONAWE
Vol 4 No 4 (2020): November (2020)

PENGARUH KUALITAS INFORMASI PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI PELANGGAN PADA KLINIK KECANTIKAN ESTHEDICA

K, Agus Tri Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Peningkatan kualitas akan informasi pelayanan yang ditawarkan semakin mendapatkan banyak perhatian dalam bisnis, hal ini disebabkan karena kualitas informasi pelayanan dapat digunakan sebagai alat untuk mencapai keunggulan yang kompetitif. Dengan adanya peningkatan kualitas informasi pelayanan yang baik maka dapat menimbulkan suatu loyalitas terhadap konsumen, dan berkemungkinan besar tidak hanya menarik konsumen baru tetapi juga menarik konsumen berminat jadi pelanggan. Ada banyak variable yang mempengaruhi minat menjadi pelanggan, salah satu faktor yang turut mempengaruhi minat menjadi pelanggan adalah kualitas informasi pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas informasi pelayanan terhadap minat menjadi pelanggan pada Klinik kecantikan Esthedica. Metode penelitian dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, kuisioner dan observasi. Penelitian kuantitatif ini dilakukan pada konsumen yang datang ke Klinik yang berjumlah 47 orang. Hasil penelitian menggunakan uji korelasi dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,836 menyatakan terdapat hubungan yang kuat antara kualitas informasi pelayanan terhadap minat menjadi pelanggan. Hasil koefisien determinasi diperoleh kontribusi kualitas informasi pelayanan terhadap minat menjadi pelanggan sebesar 75,2% sisanya 24,8% dipengaruhi faktor lain. Sedangkan koefisien regresi dari hasil perhitungan diperoleh fungsi persamaan Y = 17,138 + 0,625X.

Copyrights © 2020