Islaminomics: Journal of Islamic Economics, Business and Finance
Vol 4, No 2 (2013): ISLAMINOMICS: Journal of Islamic Economics, Business and Finance

Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BJB Syariah Cabang Tangerang

Sunardi Sunardi (Unknown)
Erlendy Julian Nugroho (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2018

Abstract

Kepuasan pelanggan berbanding lurus dengan strategi pemasarandan kualitas pelayanan. Semakin bagus sebuah pemasaran danpelayanan maka semakin tinggi minat nasabah. Hal tersebutberlaku sebaliknya. Hal inilah yang penulis temukan pada BankBJB Cabang Tangerang. Karenanya, sebuah penelitian dilakukanuntuk menyelidiki kasus tersebut. Penelitian ini, -sebagaimanadisebut di atas- dilakukan Bank BJB Syariah Cabang Tangerang.Sebagai obyek penelitian adalah nasabah bank tersebut yangdimulai pada April 2014 sampai dengan September 2014. Kantorcabang tersebut beralamat di Komplek Tangerang City BussinesPark Blok D12 Kota Tangerang dengan jumlah populasi 127nasabah dan sampel yang diambil sebanyak 70 orang nasabah.Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan teknis analisadata menggunakan analisis regresi dan hipotesis denganserangkaian pengujian yaitu uji validitas, uji reliabilitas, ujipenyimpangan, asumsi klasik, dan uji analisis regresi linierberganda.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JURNAL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Aims and Scope The islaminomics: Journal of Islamic Economics, Business, and Finance publishes quality and valuable articles on current issues within Islamic economics, business and entrepreneurship as well as finance. This Journal welcomes and invites researchers to publish their studies here in ...