Asy Syar'iyyah: Jurnal Ilmu Syari'ah dan Perbankan Islam
Vol 5 No 1 (2020): Asy-Syar'iyyah Juni 2020

Marketing Digital Wisata Pinus Ecopark Dalam Etika Bisnis Islam Di Lampung Barat

Setyawan, Dharma (Unknown)
Sundari, Fina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana strategi promosi pengembangan wisata Pinus Ecopark melalui media sosial dalam perspektif etika bisnis islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), sedangkan sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dan semua data-data tersebut dianalisa secara induktif. Berdasarkan hasil penelitian, strategi promosi pengembangan Wisata Pinus Ecopark yang digunakan oleh pengelola wisata yaitu melalui berbagai variabel promosi diantaranya yaitu periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Dalam melakukan kegiatan promosi pengelola wisata pinus ecopark telah melakukan promosi sesuai dengan etika bisnis islam, namun ada hal yang menjadi permasalahan dan percekcokan yang menyebabkan kesalahpahaman diantara postingan pengelola wisata dengan pengunjung wisata, dimana postingan gambar spot foto yang sudah lama tidak di perbaharui oleh pengelola wisata, sehingga membuat beberapa pengunjung menjadi kecewa karena kesalahpahaman tersebut.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

asy

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Asy-Syar’iyyah specializes in sharia, Islamic law, family law, muamalah (Islamic economic law), Islamic economics, Islamic finance, Islamic accounting, and Islamic banking and is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions ...