Didaktika: Jurnal Pemikiran Pendidikan
Vol 25 No 2 (2019)

Pengembangan Teori Ring Mobile Application (Terima App): Media pembelajaran berbasis android untuk meningkatkan aksesibilitas pembelajaran Teori Ring

Sri Suryanti (Unknown)
Deni Sutaji (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2019

Abstract

Pengembangan aplikasi berbasis android sangat berkembang pesat akhir-akhir ini, lebih dari 96% masyarakat Indonesia menggunakan smartphone android. Sedangkan di dunia, lebih dari 80% dari 104 negara menunjukkan bahwa kaum muda menggunakan smartphone android. Permasalahan pembelajaran Aljabar abstrak di Indonesia adalah kurangnya media pembelajaran untuk bidang aljabar abstrak, yang salah satunya adalah Teori Ring. Media pembelajaran untuk mata kuliah Teori Ring selama ini masih sangat terbatas. Dalam penelitian ini, kami mengembangkan Teori Ring Mobile Application yang merupakan media pembelajaran Teori Ring berbasis android. Hasil validasi media yang dilakukan dalam tiga tahapan yaitu validasi ahli materi, validasi ahli media, dan validasi oleh pengguna, keseluruhan menunjukkan hasil yang positif. Selanjutnya kontribusi media ini dalam meningkatkan aksesibilitas pembelajaran dapat disimpulkan bahwa media ini memiliki tingkat aksesibilitas yang tinggi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

didaktika

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

didaktika Jurnal Pemikiran Pendidikan memuat hasil penelitian dibidang pendidikan, baik pendidikan matematika, pendidikan bahasa inggris maupun pendidikan ...