Didaktika: Jurnal Pemikiran Pendidikan
Vol 23 No 1 (2016)

ANALISIS REGRESI LINIER MULTIVARIAT UNTUK DATA KUALITATIF DALAM MENGETAHUI TUJUAN MAHASISWA MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

Tony Yulianto (Unknown)
M.Fariz Fadillah Mardianto (Unknown)
Nurul M’rifatil Laila (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2017

Abstract

Media sosial merupakan suatu media yang dapat memperkenalkan dunia luar tanpa terjun langsung ke lapangan. Melalui media sosial banyak hal yang dapat diketahui dengan mudah untuk menambahan ilmu pengetahuan. Media sosial memberi warna kehidupan bagi masyarakat terutama para pelajar khususnya mahasiswa. Mahasiswa adalah pengguna media sosial yang selalu aktif pemakaiannya. Dalam media sosial, mahasiswa dapat memakai berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, BBM dan lain sebagainya. Mahasiswa dapat memanfaatkan media sosialuntuk berkomunikasi denganteman, bisnis, aplikasi, mencari informasi, hiburan, mencari investator, serta mencari penyaluran sumbangan pun dapat dilakukan dalam media sosial. Berdasarkan berbagai manfaat media sosial, maka peneliti menjadikan itu juga sebagai variabelyang dapat dijadikan suatu model untuk memproyeksikan faktor-faktor penunjang media sosial terutama yang terkait untuk pemanfaatan menggunakan analisis regresi linier multivariat. Data yang digunakan dalam analisis ini adalah data primer yang diambil langsung dari obyek penelitian baik itu perorangan maupun organisasi. Pada penelitian ini data yang digunakan adalah data kualitatif dalam bentuk kuisioner yang dilakukan terhadap mahasiswa UIM selama dua minggu. Output dalam pembahasan model regresi multivariat yang berguna untuk mengetahui seberapa besar manfaat yang timbulkan oleh media sosial yang digunakan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

didaktika

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

didaktika Jurnal Pemikiran Pendidikan memuat hasil penelitian dibidang pendidikan, baik pendidikan matematika, pendidikan bahasa inggris maupun pendidikan ...