FIKROH: JURNAL PEMIKIRAN DAN PENDIDIKAN ISLAM
Vol 14 No 1 (2021)

Model Pengembangan Kurikulum Madrasah Hadramaut Di Pondok Pesantren Darul Faqih Malang

Anam, Faris Khoirul (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2021

Abstract

MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM MADRASAH HADRAMAUT DI PONDOK PESANTREN DARUL FAQIH MALANG. Tulisan ini memberikan gambaran tentang model pengembangan kurikulum madrasah Hadramaut di pondok pesantren Darul Faqih Malang, mulai dari mengkonstruksi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kurikulum Madrasah Hadramaut, secara teoritis dari konsep, pada lembaga pendidikan pondok Pesantren Darul Faqih. Secara umum model pengembangan kurikulum Madrasah Hadramaut, yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi, diikhtiarkan untuk dilakukan di pesantren dibawah paying visi dan misinya. Model pendidikan Hadramaut merupakan Pendidikan yang harmoni dan moderat, sehingga ketika dikembangkan di pondok pesantren dapat dikatakan cocok dan tepat. Meskipun banyak kegiatan yang dilakukan di dalam pondok pesantren, akan tetapi santri dapat mengembangkan kemampuan ataupun potensi yang dimilikinya dan dijembatani agar bisa melanjutkan studi ke Hadramaut. Kata kunci: Model; Kurikulum; Madrasah; Hadramaut; Pesantren

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

fikroh

Publisher

Subject

Religion Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL FIKROH is a peer-reviewed journal on education,especially Islamic Education, share knowledge and information about research report on whole aspects of Islamic education integrated with all sciences, publicate qualified articles to show the development of Moslem scholars publications. JURNAL ...