Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang diberi judul Inovasi Kerajinan Produk Bambu di Kelurahan Pabuaran. Kegiatan kedua difokuskan pada upaya penyusunan strategi pemasaran produk kerajinan dengan pendekatan kebutuhan konsumen. Program kegiatan ini dipilih berdasarkan permasalahan mitra yang masih sulit dalam mengembangkan pemasaran produk yang berhubungan dengan kerajinan casing lampu. Penyusunan strategi pemasaran menggunakan konsep SWOT analisis. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan teridentifikasi beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat penĀjualan produk dan strategi yang diusulkan untuk meningkatkan penjualan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pemasaran produk mitra antara lain melakukan riset pasar, menentukan fungsi, desain dan kualitas produk, menentukan varian produk, menentukan brand name, menentukan harga pokok produksi, promosi online dan offline dan membuat model pengemasan
Copyrights © 2019