Wikrama Parahita : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 2 (2019)

Strategi Pemasaran Produk Kerajinan Casing Lampu Berbahan Dasar Bambu di Kelurahan Pabuaran, Kota Serang

Sahrupi Sahrupi (Universitas Serang Raya)
Mohamad Jihan Shofa (Universitas Serang Raya)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2019

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang diberi judul Inovasi Kerajinan Produk Bambu di Kelurahan Pabuaran. Kegiatan kedua difokuskan pada upaya penyusunan strategi pemasaran produk kerajinan dengan pendekatan kebutuhan konsumen. Program kegiatan ini dipilih berdasarkan permasalahan mitra yang masih sulit dalam mengembangkan pemasaran produk yang berhubungan dengan kerajinan casing lampu. Penyusunan strategi pemasaran menggunakan konsep SWOT analisis. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan teridentifikasi beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat penĀ­jualan produk dan strategi yang diusulkan untuk meningkatkan penjualan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pemasaran produk mitra antara lain melakukan riset pasar, menentukan fungsi, desain dan kualitas produk, menentukan varian produk, menentukan brand name, menentukan harga pokok produksi, promosi online dan offline dan membuat model pengemasan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

parahita

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Wikrama Parahita : Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Serang Raya dengan ISSN 2599-0020 (Cetak) dan ISSN 2599-0012 (Online). Jurnal ini memuat artikel-artikel pengabdian kepada masyarakat dengan ruang lingkup ...