Penelitian ini bertujuan menemukan upaya untuk meningkatkan  kinerja guru pada SMPN Kota Tangerang Selatan dengan  cara meneliti  hubungan antara Learning organization dan Manajemen Berbasis Sekolah dengan  cara  mengidentifikasi, menelaah, dan mengembangkan kekuatan-kekuatan hubungan antar variabel-variabel  tersebut, sebagai berikut: hubungan antara Learning organization  dikaitkan kinerja guru, adanya hubungan antara manajemen berbasis sekolah  dikaitkan dengan kinerja guru, hubungan antara Learning organization  dan manajemen berbasis sekolah  secara beriringan dengan kinerja guru. Metode kuantitatif adalah Metode penelitian yang digunakan. Hasil yang didapatkan berdasarkan uji  regresi  ganda sebesar 14,65 yang berarti, variabel Learning organization dan Manajemen Berbasis Sekolah berpengaruh positif terhadap Kinerja Guru di SMPN Kota Tangerang Selatan tahun ajaran 2020/2021. Menurut hasil uji F didapatkan nilai F Hitung sebesar 2615,3. Apabila dilakukan perbandingan dengan nilai F Tabel sebesar 0,1648 pada taraf signifikansi 5%, maka F hitung > F tabel (2615,3>0,16), sehingga nilai tersebut signifikan. Beralaskan perhitungan dengan menggunakan SPSS, besarnya nilai koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 0,874. Hal ini menunjukkan bahwa 87,4% keragaman variabel Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dan Learning organization, sisanya sebanyak 12,6% disebabkan faktor lain yang tidak diteliti.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020