Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 5, No 1 (2013): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Pendekatan Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi

Asep Kurnia (Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Penggunaan suatu pendekatan pembelajaran di kelas sangat mempengaruhi kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SDIMI dalam matematika. Salah satu pendekatan pembelajaran inovatifyang secara langsung berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan berpikir tingkat ·tinggi siswa SDIMI dalam matematika. adalah pendekatan problem solving. Hanya saja dalam pelaksanaannya di kelas, tetap harus berpedoman kepada tahap perkembangan intelektual siswa, dengan agar tidak terjadi kegagalan. Selanjutnya dengan penggunaan pendekatan ini diharapkan terciptanya individu-individu generasi penerus, pembela agama dan bangsa yang handal, kreatifdan tangguh.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/about/editorialPolicies#focusAndScope The focus of the Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam publication is on various issues found in the field of Islamic Basic Education, both as material objects and or as formal objects. We invite scientists, ...