Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 4, No 1 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Pengembangan Soft Skill Guru dalam Pembelajaran Sains SD/MI Masa Depan yang Bervisi Karakter Bangsa

Mohamad Agung Rokhimawan (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Di era globalisasi ini, perkembangan saintek dan pendidikan di sekolah dasar sangatlah cepat. Dalam paradigma pendidikan pun sudah mulai berubah dari Teacher center berangsur-angsur berubah ke Student Centered Learning. Pengembangan soft skills guru harus berlandaskan pada kehidupan nyata, aplikatif, penilaian komprehensif, dan pembentukan manusia yang memiliki akal sehat. Pengasahan soft skills guru dapat juga dilaksanakan melalui: kegiatan-kegiatan seminar, MGMP/KKG, pelatihan-pelatihan khusus soft skill, bisa juga melalui character building. Guru sains bukanlah hanya pengajar, tetapi pendidik.Kata Kunci: Pengembangan, Soft Skill, Guru, Pembelajaran, Sains, Karakter

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/about/editorialPolicies#focusAndScope The focus of the Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam publication is on various issues found in the field of Islamic Basic Education, both as material objects and or as formal objects. We invite scientists, ...