Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 4, No 1 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Keefektifan Pendekatan Kooperatif Teknik Student Teams Achievement Division (STAD) pada Pembelajaran Sains Kelas IV di SD Negeri Babarsari Yogyakarta.

Azizah Azizah (Universitas AI-Khairaat Palu)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Pendekatan pembelajaran ini terdiri dari pendekatan kooperatif teknik Student Teams Achievement Division (STAD) dan pendekatan konvensional. Hasil belajar sains, meliputi: produk sains, proses sains, sikap sains, dan keefektifan pengajaran. Model penelitian, quasi eksperimen, dengan (1) tes untuk mengukur prestasi belajar Sains SD (2) observasi untuk mengamati penguasaan keterampilan proses dan sikap sains. Hasil penelitian: model pembelajaran kooperatifteknik, Student Teams Achievement Division (STAD) efektif digunakan pada pembelajaran sains di SD.Kata Kunci: Teknik Student Teams Achievement Division (STAD), hasil belajar sains

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/about/editorialPolicies#focusAndScope The focus of the Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam publication is on various issues found in the field of Islamic Basic Education, both as material objects and or as formal objects. We invite scientists, ...