Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 4, No 2 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Power Of Two dengan Media Gambar untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Tingkat MI

Siti Johariyah (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Pembelajaran akan berlangsung dengan menyenangkan ataupun membosankan tergantungdari guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Minimnya pengetahuan guru tentang strategi pembelajaran akan berdampak pada proses pembelajaran yang membosankan dan kurang menarik bagi siswa. Selama ini guru lebih sering menggunakan strategi pembelajaran konvensional sehingga siswa rmengalami kebosanan dalam belajar, kreativitasnya kurang dan dampaknya prestasi belajar rendah. Oleh karena itu diperlukan penelitian untuk memperbaiki kualitas pembelajaran dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe the power of two (kekuatan berdua) dengan media gambar. Strategi pembelajaran ini diterapkan dengan tujuan untuk lebih menjadikan siswa kreatif dan meningkatkan prestasi belajar.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/about/editorialPolicies#focusAndScope The focus of the Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam publication is on various issues found in the field of Islamic Basic Education, both as material objects and or as formal objects. We invite scientists, ...