Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 5, No 1 (2013): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Pengaruh Strategi Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Tingkat SD

Laelatul Badriah (PGMI STIA ALMA ATA Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran pemecahan masalah terhadap hasil belajar matematika sislt'a. Populasi dan sampel penelitian adalah 91 siswa kelas IV SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Analisis statistik yang digunakan adalah uji t-tes rumus polled varians dengan tarafsignijikan 5% Hasil analisis uji t-tes untuk hipotesis penelitian yaitu "ada pengaruh yang signijikan antara hasil belajar matematika siswa yang diberi strategi pembelajaran pemecahan masalah terhadap hasil belajar matematika siswa yang diberi strategi pembelajaran konvensional". Berdasarkan pengujian ini, Ho diterima dan Ha ditolak.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/about/editorialPolicies#focusAndScope The focus of the Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam publication is on various issues found in the field of Islamic Basic Education, both as material objects and or as formal objects. We invite scientists, ...