JPS Unimus
Vol 2, No 2 (2014): JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS)

INTERAKSI GURU DAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA DI SMA MUHAMMADIYAH WONOSOBO

Sylmi Pramiana (Unknown)
Eny Winaryati (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2015

Abstract

Interaksi dalam pembelajaran kimia merupakan aktifitas dalam pembelajaran kimia.Interaksi yang terjadi dalam pembelajaran merupakan salah satu aksi dan reaksi antara guru dan siswa.Masalah penelitian ini bagaimana interaksi guru dan siswa dalam pembelajaran kimia di kelas X MIPA di SMA Muhammadiyah Wonosobo. Tujuanpenelitian ini untuk mengetahui hubungan batin, strategi, kondisi, evaluasi dan komunikasi antara guru dan siswa dalam interaksi pembelajaran kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuisioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa interaksi antara guru dan siswa baik.Diketahui dari hasil kuisionerbanyak anak yang menilai guru kimia baik, pada hasil observasi juga diketahui kebenarannya bahwa guru sangat baik dalam berinteraksi dengan siswa dan terlihat sangat akrab. Situasi belajar yang semangat dan adanya apersepsi guru dan siswa.kata kunci: Interaksi Guru dan Siswa, Pembelajaran Kimia

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JPKIMIA

Publisher

Subject

Chemistry Education Environmental Science Physics Social Sciences Other

Description

The focus and scope of JPS includes the following topics: Science Education Chemistry Education Biology Education Physics Education Enviromental Education Educational evaluation and ...