Journal of Educational Review and Research
Vol 2, No 1 (2019): Volume 2 Number 1 July 2019

OPTIMALISASI PEMAHAMAN KONSEP BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN METODE GALLERY WALK (Sebuah Studi Literatur)

Putri Mayang Sari (STKIP Singkawang)
Sumarli Sumarli (STKIP Singkawang)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2019

Abstract

Model pembelajaran inkuiri adalah suatu rangkaian kegiatan belajar yang melibatkan seluruh kemampuan siswa untuk mencari dan menyelidiki secara sistematis, kritis, logis, analitis sehingga dapat merumuskan sendiri penemuannya dengan percaya diri. Saat merumuskan penemuannya diperlukan pemahaman konsep belajar yang dapat dimunculkan melalui metode pembelajaran gallery walk. Studi ini bertujuan untuk mengoptimalisasi pemahaman konsep belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) siswa Sekolah Dasar (SD) melalui model pembelajaran inkuiri dengan metode gallery walk. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur. Hasil penelaahan menunjukkan bahwa model pembelajaran inkuiri dengan metode gallery walk dapat membantu mengoptimalkan pemahaman konsep belajar IPA Siswa SD.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JERR

Publisher

Subject

Education Other

Description

Journal Of Educational Review and Research (JERR) is published by Institute for managing and publishing scientific journal STKIP Singkawang in 2017 and periodically published twice per year on July and December, with e-ISSN : 2597-9760 and p-ISSN : 2597-9752. JERR aims to becoming the publication ...