Fokus: Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas Kapuas Sintang
Vol 16, No 2 (2018): Fokus: Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas K

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN WORD OF MOUTH MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI BISNIS

Venny Adhita Octaviani (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan word of mouth mahasiswa program studi ilmu administrasi bisnis FISIP Unka. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis yang berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kualitas pelayanan berpengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa FISIP Universitas Kapuas. 2) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth mahasiswa. Dan 3) Kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung secara positif dan signifikan terhadap word of mouth mahasiswa melalui kepuasan mahasiswa. Pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap word of mouth mahasiswa lebih kecil dari pada pengaruh tidak langsungnya yang melalui kepuasan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

fisip

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

FOKUS, Jurnal Ilmu Sosial dan Politik, kali ini memulai tampil dalam kemasan baru. Tampilan dan gaya baru bukanlah berarti menafikkan eksistensi dan substansi keilmuan, terutama ranah kajian administrasi publik. Terbitan ke 17 nomor 1, Maret 2019, tentunya banyak harapan dan tantangan yang masih ...