Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1). Tanggapankonsumen terhadap Citra Merek Suzuki New Satria FU150 di PT. Indotama Motorika Sintang. (2).Keputusan konsumen dalam membeli Suzuki New Satria FU150 di PT. Indotama Motorika Sintang. (3).Pengaruh Citra Merek terhadap keputusan pembelian Suzuki New Satria FU150 di PT. Indotama MotorikaSintang. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian exsplanatory yang menyoroti hubunganantar variabel independen dengan variabel dependen dan menguji hipotesis yang telahdirumuskan sebelumnya. Populasi yang digunakan oleh peneliti adalah secara kuantitatif. populasinyaadalah rata-rata penjualan motor Suzuki New Satria FU150 dari tahun 2012 dan tahun 2013 sebanyak134 unit kendaraan. Penetapan ukuran sampelnya dengan rumus Slovin, jumlah sample sebesar 60 orangresponden. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disusun dengan skala LikertHasil penelitian yang penulis lakukan mengenai pengaruh Citra Merek Suzuki New Satria FU150terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Indotama Motorika Sintang adalah sebagai berikut: Pertama;Tanggapan responden atas Citra Merek sepeda motor Suzuki New Satria FU150 pada PT. IndotamaMotorika Sintang pada saat ini sangat baik. Skor total tanggapan responden terhadap citra merek mempunyaidorongan yang sangat baik yakni sebesar 91,37% masuk dalam kriteria sangat baik. Kedua Tingkatkeputusan pembelian sepeda motor Suzuki New Satria FU150 pada PT. Indotama Motorika Sintangpada saat ini adalah Tinggi yang diambil dari lima indikator yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi,pengevaluasian alternatif, keputusan pembelian dan perilaku setelah pembelian. Dimana dari ke limaindikator tersebut memiliki skor total tanggapan responden tentang keputusan pembelian yang konsumenlakukan yaitu sebesar 84.52%. Ketiga. Citra Merek mempunyai pengaruh secara positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki New Satria FU150 di PT. Indotama Motorika Sintang.Besarnya pengaruh Citra Merek terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 6.8121% sedangkan sisanyasenilai 93.1879% dipengaruhi oleh faktor lain yang penulis tidak teliti seperti perikanan, promosi, lokasi.
Copyrights © 2014