Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perbandingan pemasaran Kendaraan Roda Tiga Gajah 150cc dan Gajah 200cc di Dealer APPKTM Sintang Asean Motor Tahun 2018. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 42 responden dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampel jenuh yang artinya seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis uji beda dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan, diperoleh hasil penelitian yakni tidak terdapat perbedaan pemasaran antara kendaraan roda tiga Gajah 150cc dengan Gajah 200cc pada Dealer APPKTM Sintang Asean Motor, yang ditunjukan dengan besarnya tingkat signifikansi independent sample t test sebesar 0,861 yang lebih besar dari 0,05, sehingga Ha ditolak dan H0 diterima. Adapun kesimpulan dari penelitian ini yakni tidak terdapat perbedaan pemasaran kendaraan roda tiga Gajah 150cc dengan Gajah 200cc pada Dealer APPKTM Sintang Asean Motor. Terdapat beberapa hal yang peneliti sarankan dalam penelitian ini antara lain mengharapkan agar perusahaan senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan strategi pemasaran yakni produk, harga, tempat dan promosi untuk kendaraan roda tiga Gajah 150cc dan Gajah 200cc agar volume penjualan dari kedua produk tersebut dapat meningkat dan dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan. Kata Kunci : Perbandingan Pemasaran
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020