Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus
Vol 1, No 1: Jurnal Pembelajaran Dan Biologi Nukleus Februari 2015

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PERKEMBANGAN MANUSIA KELAS VIII SMP N 4 KUALUH SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU UTARA

Harahap, Risma Delima (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2015

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh model PBL terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian menggunakan metode pretest and posttest equivalen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di tiga SMP N 4 Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Pemilihan sampelnya berupa purposive sampling. Data yang dijaring berupa data kuantitatif berupa data pretes, postes, dan N-gain. Teknik Pengumpulan data melalui tes diawal dan akhir pembelajaran. Data dianalisis secara statistic melalui SPSS 17. Hasil dalam penelitian ini berupa Ngain penguasaan materi siswa kelas eksperimen memiliki rata-rata 16,82 dengan standar deviasi

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

nukleus

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Environmental Science Immunology & microbiology Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan Biologi merupakan jurnal elektronik yang merupakan wadah penerbitan artikel penelitian original yang terkait dengan penelitian pendidikan biologi. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Biologidibawah naungan LPPM Universitas Labuhanbatu. Jurnal ini diterbitkan dua kali ...