Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus
Vol 2, No 1 (2016): Jurnal Pembelajaran Dan Biologi Nukleus Februari 2016

PENGARUH PEMBELAJARAN KONTRUKTIVISME BERBASIS CTL (CONTEKSTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI KELAS X MAS ALWASLIYAH NEGERI LAMA

Nurhakima Ritonga (STKIP Labuhan Batu)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kontruktivisme pada kompetensi dasar memahami pencemaran lingkungan di kelas X MAS Alwasliyah Negeri Lama dan mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kontruktivisme berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAS Alwasliyah Negeri Lama. Sampel diambil secara acak, terpilih 2 (dua) kelas yang menjadi sampel yaitu sampel kelas X-1 (eksperimen) dengan jumlah siswa sebanyak 38 orang dan kelas X-3 (control) dengan jumlah siswa sebanyak 34 orang, sehingga total sampel 72 orang. Teknik analisis data dengan uji

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

nukleus

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Environmental Science Immunology & microbiology Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan Biologi merupakan jurnal elektronik yang merupakan wadah penerbitan artikel penelitian original yang terkait dengan penelitian pendidikan biologi. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Biologidibawah naungan LPPM Universitas Labuhanbatu. Jurnal ini diterbitkan dua kali ...