Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik (JMTRANSLOG)
Vol 1, No 2 (2014): JULI

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Perusahaan Penerbangan Full Service Airlines

Sandriana Marina (STMT Trisakti)
Andi Darmawati (STMT Trisakti)
Indra Setiawan (STMT Trisakti)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2014

Abstract

Tujuan dari studi adalah untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Garuda Indonesia khususnya pada kantor penjualan cabang Emporium Pluit Mall Jakarta periode Maret sampai dengan April 2012. Ada dua metode yang digunakan dalam penelitian ini. Pertama metode pengumpulan data yang diambil di lapangan/survey dan metode studi literatur. Kedua, analisis data dengan menggunakan skala likert, analisa regresi, analisa koefisien determinasi, dan uji hipotesis. 100 responden dilibatkan dalam studi ini dan hasilnya menunjukkan, hubungan yang kuat. Hasil uji hipotesis didapat t hitung> t tabel (8.4009 > 1.020) yang berarti H0 ditolak, H1 diterima. Artinya ada hubungan signifikan antara variabel kualitas (X) dan variabel loyalitas pelanggan (Y).

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jmtranslog

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

The Journal of Transportation and Logistics Management is published by Trisakti Institute of Transportation and Logictics as a scientific responsibility and the embodiment of “Tri Dharma” of higher education. This journal publishes scientific articles in transportation management and logistics. ...