Jurnal Real Riset
Vol 1, No 1 (2019): Juni 2019

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA PASTA GIGI SENSODYNE DI KOTA LHOKSEUMAWE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Cut Yusnidar Cut Italina (Fakultas Ekonomi, Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  menganalisis  seberapa  besar  pengaruh  bauran  pemasaran terhadap  kepuasan  pelanggan  pengguna  produk  pasta  gigi  Sensodyne  dengan  keputusan pembelian  Sebagai  variabel  mediasi.  Data  yang  digunakan  adalah  data  primer  dengan  cara menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yaitu masyarakat yang menggunakan pasta gigi sensodyne  di  Kota  Lhokseumawe.  Metode  yang  digunakan  untuk  menganalisis  data  analisis regresi  linier  berganda.  Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  produk,  harga,  promosi, distribusi,  kepuasan  pelanggan  mempengaruhi  keputusan  pengguna  pasta  gigi  sensodyne  di Kota Lhokseumawe. Secara parsial (Uji t) diketahui bahwa faktor variabel produk merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan pasta gigi Sensodyne di  Kota  Lhokseumawe.  Diharapkan  semoga  penelitian  ini  dapat  dijadikan  sebagai  tambahan literatur  kepustakaan  universitas di  bidang  penelitian  tentang  pengaruh  bauran  pemasaran terhadap kepuasan pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi.Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Karyawan, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JRR

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Real Riset (JRR) eISSN 2774-7263, pISSN 2685-1024, merupakan salah satu wadah mempublikasikan tulisan hasil penelitian bagi para dosen Universitas Jabal Ghafur dan peneliti lainnya diberbagai bidang ke ilmuan yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta ...