Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 3 No 2 (2017)

Penguasaan mahasiswa prodi pendidikan matematika FKIP Unsam terhadap materi integral

Muhammad Zaki (Unknown)
Riska Rahayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2017

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan sejauh mana penguasaan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNSAM terhadap materi Integral dengan cara memberikan seperangkat tes yang berisi sejumlah soal tertulis. Kemudian juga untuk menentukan alternatif pembelajaran agar mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika angkatan berikutnya mampu menguasai dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Penelitian ini berbentuk deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Samudra untuk satu unit kelas Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika semester genap Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 25 orang. Secara umum penguasaan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNSAM terhadap soal teknik pengintegralan masih rendah. Persentase skor rata-rata terhadap skor maksimal ideal yang dapat dicapai oleh mahasiswa masing dibawah 50%, yaitu 53,12 (53,12 %). persentase mahasiswa didominasi pada klasifikasi kurang menguasai dan tidak menguasai.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

math

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika welcomes high-quality manuscripts resulted from a research project or literature review in the scope of mathematics education, which includes, but is not limited to the following topics: Realistic Mathematics Education, Design/Development Research in ...