Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 9 No. 2 (2020): DIDAKTIKA Mei 2020

Meningkatkan Kompetensi Kepala Perpustakan dalam Mengelolah Perpustakaan sesuai dengan Standar Pengelolahan Perpustakaan melalui Supervisi dan Bimbingan Berkelanjutan di SMP Negeri 3 Palopo

Supriadi (Dinas Pendidikan Kota Palopo)



Article Info

Publish Date
05 May 2020

Abstract

Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala perpustakaan di SMP Negeri 3 Palopo mengelolah perpustakaan sesuai dengan standar pengelolahan perpustakaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Sekolah (PTS). Subjek penelitian yaitu adalah kepala perpustakaan SMP Negeri 3 Palopo. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan pengamatan. Penelitian ini dilakukan 2 siklus yaitu siklus pertama dilakukan metode Supervisi Dan Bimbingan Berkelanjutan dapat meningkatkan kompetensi kepala perpustakaan di SMP Negeri 3 Palopo mengelolah perpustakaan sesuai dengan standar pengelolahan perpustakaan. kepala perpustakaan di SMP Negeri 3 Palopo menunjukkan keseriusan dalam memahami dan melakukan mengelolah perpustakaan sesuai dengan standar pengelolahan perpustakaan dengan bimbingan dan supervisi dari peneliti. Informasi ini peneliti peroleh dari hasil pengamatan pada saat bimbingan dan supervisi meningkatkan kompetensi kepala perpustakaan di SMP Negeri 3 Palopo mengelolah perpustakaan sesuai dengan standar pengelolahan perpustakaandari siklus I.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...