INTELEKTIUM
Vol 1 No 2 (2020): INTELEKTIUM

Dampak Persepsi Peserta Didik tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Fasilitas Belajar terhadap Minat Belajar Peserta Didik

Risma Dhini Eka Pratiwi (Universitas Indraprasta PGRI)
Kanaria Herwati (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan fasilitas pembelajaran terhadap minat peserta didik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Pengambilan sampel menggunakan random sampling. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian berupa persamaan regresi linier berganda yang diperoleh berdasarkan perhitungan yaitu Y = 38,630 + 0,234 X1 + 0,613 X2 dengan F hitung = 12,089 sedangkan nilai Ftabel untuk taraf nyata ? = 5%, n = 200 adalah 3,04 maka Fhitung> Ftabel ditemukan pengaruh persepsi peserta didik tentang keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa pada SMK Negeri di Kota Depok.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

intelektium

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Intelektium adalah jurnal yang diterbitkan oleh Neolectura, diterbitkan dua kali dalam satu tahun. Intelektium adalah media publikasi ilmiah dalam bentuk makalah konseptual dan penelitian lapangan yang terkait dengan bidang pendidikan. Diharapkan Intelektium dapat menjadi media bagi akademisi dan ...