Otonomi
Vol 20 No 2 (2020): Otonomi

Analisis Sistem Informasi Manajemen dan Disiplin Terhadap Kinerja Guru Madrasah Penerima Tunjangan Profesi pada Guru Madrasah Ibitidaiyah Kabupaten Nganjuk

Moh Khoirul Anam (Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri)
M. Naim Musyafik (Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Sistem Informasi Manajemen terhadap kinerja guru, menganalisa pengaruh disiplin terhadap kinerja guru dan menganalisa pengaruh sistem informasi manajemen dan disiplin terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah penerima tunjangan profesi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden adalah 60 orang guru Madrasah Ibtidaiyah penerima tunjangan profesi pada Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Variable bebas dalam penelitian ini terdiri dari Sistem Informasi Manajemen dan Disiplin sebagai variable bebas. dan kinierja Guru sebagai variable tak bebas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi manajemen berpengaruh positif terhadap kinerja guru, dimana nilai sig. dari sistem informasi manajemen adalah 0,000 kurang dari 0,005. Disiplin berpengaruh positif terhadap kinerja guru , dimana nilai sig. dari disiplin adalah 0,018 kuang dari 0,005. Sistem informasi manajemen berpengaruh positif terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah penerima tunjangan profesi pada Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk , dengan nilai sig.0,000 kurang dari 0,005.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

otonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and scope this journal : Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management Entrepreneurship, E-Business, Capital ...