Jurnal Administrasi Publik
Vol 1, No 3 (2013)

Upaya PT. Telkom Kancatel Blitar dalam Mewujudkan Pelayanan Telepon Tetap yang Berkualitas (Studi Pada Pelayanan Fixed Wireline PT.Telkom Kancatel Blitar)

Grilyanta, Septian Putra (Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya)



Article Info

Publish Date
20 May 2013

Abstract

Abstract: Efforts PT. Telkom Kancatel Blitar in Realizing Fixed Phone Service Quality. The research discussed is the attempt of PT. Telkom Kancatel Blitar in realizing the fixed telephone service quality. It is intended that the current fixed phone starting left by costumers are still able to compete with other communications service providers such as mobile phone. The focus of this study, the first attempt PT.Telkom Kancatel Blitar in doing quality service, and supporting factors and inhabiting PT. Telkom Kancatel Blitar in improving service care. From the research, PT. Telkom issued a number of inovations in service to compensate for the competition, however, there is can be found lacking in terms of te conditional. Where PT. Telkom Kancatel Blitar not able to satisfy costumers who have telephone technical issues. The main cause is the lack of operational vehicles which causes slow service performance.   Keywords: Improvement Efforts, Fixed Wireline, Service Quality,     Abstrak: Upaya PT. Telkom Kancatel Blitar dalam Mewujudkan Pelayanan Telepon Tetap yang Berkualitas. Penelitian yang dibahas adalah mengenai upaya PT. Telkom kancatel Blitar dalam mewujudkan pelayanan telepon tetap yang berkualitas. Hal ini bertujuan agar telepon tetap yang saat ini mulai ditinggalkan oleh pelanggan masih dapat bersaing dengan penyedia layanan komunikasi lain seperti telepon seluler. Fokus dari penelitian ini, pertama upaya PT. Telkom Kancatel Blitar dalam melakukan pelayanan yang berkualitas; dan yang kedua faktor pendukung dan penghambat PT. Telkom Kancatel Blitar dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Dari hasil penelitian, PT. Telkom mengeluarkan berbagai inovasi dalam pelayanan untuk mengimbangi persaingan yang ada, namun demikian dapat ditemukan kekurangan dari segi kondisional. Dimana PT. Telkom Kancatel Blitar belum mampu memuaskan pelanggan yang memiliki permasalahan teknis pesawat telepon. Penyebab utamanya adalah kurangnya kendaraan operasional yang menyebabkan lambannya pelayanan yang dilakukan.   Kata Kunci: Upaya Peningkatan, Telepon Tetap, Kualitas Pelayanan

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jap

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Administrasi Publik (JAP) merupakan jurnal elektronik online yang diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya. Tujuan penerbitan jurnal ini adalah salah satu sarana untuk mewadahi kebutuhan peningkatkan kuantitas dan ...