Jurnal Administrasi Publik
Vol 1, No 3 (2013)

Efeketivitas Pelayanan Di Stasiun Kereta Api Kertosono Kabupaten Nganjuk

Nissak, Khoirun (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)



Article Info

Publish Date
20 May 2013

Abstract

Abstract: Effectiveness of Care at Railway Station Kertosono Nganjuk. Background PT Indonesian Railways (Limited) as sole administrators rail freight services in Indonesia are more focused in providing urban transport services are increasingly complex and aims to focus more on serving the transportation needs masyaraka, this study aims to measure the effectiveness of the service at the train station Kertosono district nganjuk. In this study, researchers will use two types of data, namely primary data and secondary data, while data sources are expected to support the information required in this study there are two informants and documents. Techniques or ways in which researchers in finding and obtaining data. With the increasing realization that it can be concluded that the train service users is also increasing. Thus the station more attention to existing facilities distasiun to provide the best possible service to the public as a means of supporting factor services. So it can be concluded that the system of the service provided less emaksimal Kertosono station and equally effective so mengahambat system of care provided to kosnumen. Keywords: service system, performance, Abstrak: Efektivitas Pelayanan di Stasiun Kereta Api  Kertosono Kabupaten Nganjuk. Dilatar belakangi PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai badan penyelenggara tunggal jasa angkutan kereta api di Indonesia lebih fokus dalam memberikan pelayanan transportasi perkotaan yang semakin kompleks serta bertujuan untuk lebih memfokuskan diri dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat, maka penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas pelayanan di Stasiun Kereta Api  Kertosono Kabupaten Nganjuk. Dalam penelitian ini, peneliti akan menggunakan dua jenis data, yaitu  data primer dan data sekunder, sedangkan sumber data yang diharapkan untuk mendukung informasi yang diperlukan dalam penelitian ini ada dua yaitu informan dan dokumen. Teknik atau cara yang digunakan peneliti dalam mencari dan memperoleh data. Dengan meningkatnya realisasi tersebut dapat disimpulkan bahwa pengguna jasa kereta api juga semakin meningkat. Dengan demikian pihak stasiun lebih memperhatikan sarana yang ada distasiun guna memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat karena sarana merupakan faktor pendukung pelayanan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa sistem pelayanan yang diberikan pihak Stasiun Kertosono kurang maksimal dan efektif sehingga menghambat sistem pelayanan yang diberikan kepada konsumen.   Kata kunci : sistem pelayanan, kinerja.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jap

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Administrasi Publik (JAP) merupakan jurnal elektronik online yang diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya. Tujuan penerbitan jurnal ini adalah salah satu sarana untuk mewadahi kebutuhan peningkatkan kuantitas dan ...