JOURNAL UTILITY: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Ekonomi
Vol 2 No 1 (2018): Februari 2018

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Gema Air Masindo

Toto Widiyanto (FIPPS Universitas indraprasta PGRI Jakarta)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2018

Abstract

Metode yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan adalah kuesioner. Dalam metode ini, data yang dikumpulkan melalui kuesioner dibagikan kepada responden Gema Air Masindo kemudian diuji dalam pengujian hipotesis. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi terbukti adanya korelasi kuat antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Gema Air Masindo. Sedangkan hasil perhitungan uji hipotesis dengan sampel t menunjukkan bahwa t = 6,692 dan t tabel = 2,060 antara t hitung dengan t tabel yang menghasilkan t hitung> t tabel yaitu 6,692> 2,060. Dengan hasil ini, dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X) dan kepuasan pelanggan (Y). Setelah penulis melakukan penelitian terhadap kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, maka kesimpulannya adalah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

utility

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Fokus artikel yang dapat diterbitkan terkait dengan pendidikan dan ekonomi. Berikut adalah menjabarannya: 1. Pendidikan Ekonomi meliputi; model, strategi, pendekatan, pengembangan bahan ajar dan media dalam pembelajaran Ekonomi. 2. Penelitian ilmiah: kajian ilmiah terkait bidang Ekonomi atau ...