Pelayanan publik merupakan kewajiban bagi pemerintah untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat dengan menyediakan public services yang sangat dibutuhkan., agar dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Saat ini di Indonesia masih sering dirasakan bahwa kualitas pelayanan minim sekalipun masih jauh dari harapan masyarakat khususnya dalam pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Kota Malang. Berlatar pada perubahan teknologi, kultur, politik, sosial dan ekonomi yang demikian cepat, amat diperlukan suatu reformasi, salah satunya dengan budaya birokrasi. Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penerapan suatu reformasi birokrasi salah satunya melalui aplikasi pendaftaran online (paspor) yaitu APAPO. Aplikasi ini sangat membatu masyarakat untuk lebih efektif dalam membuat paspor. Sehingga proses reformasi akan muncul suatu gagasan/ ide yang menjadikan suatu pelayanan menjadi lebih baik salah satunya di Kantor Imigrasi Kelas I Kota Malang melalui layananan paspor online.
Copyrights © 2020