Jurnal Kebijakan Publik
Vol 3, No 1 (2012)

Kualitas Pelayanan Publik dalam Pengurusan IMB

Pane, Nur Masyitah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibagaimana kualitas pelayanan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Dinas CiptaKarya dan Pertambangan Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatifdimana pengambilan data dilakukan dengan teknik snowball. Hasil penelitian menunjukkanpelayanan yang diberikan oleh Dinas Cipta Karya dan Pertambangan belum berjalan dengan baik.Hal ini dibuktikan dengan kondisi sarana dan parasarana yang tidak memadai, kekurangan jumlahpegawai, kemampuan pegawai yang belum menciptakan pelayanan yang baik, cepat, danmemuaskan dikarenakan belum adanya SOP yang mengatur atau belum masuk dalam standarpelayanan prima.Kata Kunci: kualitas pelayanan, publik, pengurusan IMB

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JKP

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Kebijakan Publik contains articles and scientific papers in the form of research and non-research results, both in government institutions or in the community. This journal focuses on the theoretical and practical study of public policy starting from the formulation, implementation, and ...