Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dengan air minum isi ulang di Kota Batam. Sampel sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data uji dalam penelitian ini adalah validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis linier berganda dari koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Data diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian diketahui t hitung> t tabel yaitu 4,378> 1,660 dan nilai signifikan 0,000 <0,05. Ini berarti bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. t hitung kualitas layanan diketahui> t tabel adalah 11,951> 1,660 dan nilai signifikan 0,000 <0,05. Ini berarti bahwa Kualitas Layanan (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen air minum isi ulang di Kota Batam. Dan ada pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk dan Kualitas Layanan secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen depot air minum Fanisa Water di Kota Batam. Terbukti dengan hasil uji F (simultan) nilai F sebesar 163.600 (Fcount)> 2.70 (Ftable). Dan nilainya signifikan pada 0,000 <0,05.
Copyrights © 2020