Jurnal Ekonomi & Bisnis PNJ (JEKBIS PNJ)
Vol 19, No 1 (2020): JURNAL EKONOMI BISNIS VOL 19 NO 1 JUNI 2020

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SIKAP TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PDAM PT. WATERTECH ESTATE CIKARANG

Iswandi, Mei (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2020

Abstract

Dewasa ini sektor jasa telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Industri dibidang jasa sangat menarik bagi para produsen untuk mengembangkan bisnisnya. Industri jasa instalasi Pengolahan Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM), sangat menjamur di Indonesia. Supaya PDAM dapat berkembang diperlukan upaya untuk memuaskan pelanggannya. Pelanggan yang telah mempunyai sikap positip kepada PDAM, jangan sampai berbalik arah menjadi pelanggan yang bersikap negatip terhadap PDAM. Penelitian ini dilakukan pada PDAM di PT. Watertech Estate Cikarang. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan PDAM di PT. Watertech Estate Cikarang sebanyak 100 responden. Sampel diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan dan sikap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PDAM di PT. Watertech Estate Cikarang. Secara simultan kualitas pelayanan dan sikap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PDAM di PT. Watertech Estate Cikarang

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ekbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

urnal Ekonomi dan Bisnis adalah jurnal yang sudah terindeks sinta 5 yang mempublikasikan bidang ilmu yang berkaitan dengan ekonomi & bisnis, terbit secara berkala dua kali setahun (Juni dan Desember). Jurnal Ekonomi dan Bisnis mempublikasikan artikel hasil penelitian yang orisinal berkaitan dengan: ...