Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol 6, No 1 (2019): Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

METODE PEMBELAJARAN MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR ANAK DIDIK SEKOLAH DASAR

Devi Setyarini (PGSD FKIP Unissula)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2019

Abstract

Rendahnya prestasi belajar anak Sekolah Dasar dapat dikarenakan oleh adanya beberapa gejala-gejala yang mampu mempengaruhi tingkat prestasi hasil belajar anak Sekolah Dasar. Salah satunya karena tidak berkonsentrasinya anak didik dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah. Dengan adanya fenomena tersebut, maka dilakukanlah beberapa penelitian untuk mengatasi fenomena tersebut dengan menggunakan metode Mind Map. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan metode pembelajaran Mind Mapping terhadap aktivitas dan prestasi hasil belajar anak didik.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar merupakan jurnal nasional yang mempublikasikan manuskrip dalam ranah pendidikan, pengelolaan, dan pembelajaran di sekolah dasar (lebih lengkapnya dapat dilihat pada Focus and Scope). Dipublikasikan oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu ...