MBR (Management and Business Review)
Vol 3 No 1 (2019): Juni

Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap loyalitas pelanggan

Sorayya Khairun Nisa (Universitas Merdeka Malang, Indonesia)
Mohamad Nur Singgih (Universitas Merdeka Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2019

Abstract

Penelitian bertujuan menganalisis pengaruh corporate social responsibilty (CSR) terhadap loyalitas merek, dan menganalisis kesadaran merek, brand attitude dan kepuasan pelanggan sebagai mediasi CSR terhadap loyalitas merek. Menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, eksplanatory research. Variabel penelitian terdiri dari CSR, kesadaran merek, brand attitude, kepuasan pelanggan, dan loyalitas merek. Teknik pengumpulan data menggunakan survei online terhadap 115 konsumen pakaian yang dilakukan secara random. Hasil penelitian menunjukkan CSR memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek, selanjutnya kesadaran merek dan kepuasan konsumen menjadi mediasi pengaruh CSR terhadap loyalitas merek, sedangkan brand attitude tidak memediasi pengaruh CSR terhadap loyalitas merek.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mbr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

MBR (Management and Business Review) covers in detail a large variety of topics in management and business. The journal aims to disseminate knowledge derived from the results of empirical research on organizations, people, systems, and events in the field of management and business. The journal ...