Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMB)
Vol 3, No 3 (2017): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis

KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA KERJA TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN SUMEDANG (Studi Kasus Pada PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang)

Ardi Hidayat (Jurusan Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa)
Angrian Permana (Jurusan Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasionalterhadap kualitas pelayanan, budaya kerja terhadap kualitas layanan, dan untukmengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional dan budaya kerja terhadap kualitaspelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan SPSS17.0 untuk mendapatkan hasil penelitian. Jumlah penduduk 242, dan sampel adalah 71.Peneliti menggunakan teknik random sampling untuk menyederhanakan jumlah populasidengan formula slovin. Hasil dari penelitian ini adalah: kepemimpinan transformasionalberpengaruh terhadap kualitas pelayanan, budaya kerja berpengaruh terhadap kualitaspelayanan, dan kepemimpinan transformasional dan budaya kerja berpengaruh terhadapkualitas pelayanan PDAM Tirta Medal Sumedang.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jimb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

In order to make Indonesia the center of the worlds Islamic economy, tourism is one of the potential sektors to be developed. The Ministry of Tourism and Creative Economy visited Indonesia as many as 6 million visitors until 2024. Kota Tua area is one of the priority tours that will be made ...