Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMB)
Vol 4, No 3 (2018): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis

PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN CITRA NEGARA ASAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN BODY BUTTER THE BODY SHOP

Erna S. Imaningsih (Unknown)
Elsa Rianty (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, citra merek dan citra negara asal pada minat pembelian Body Butter The Body Shop. Objek penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana, Jakarta yang pernah membeli produk Body Butter The Body Shop. Penelitian ini dilakukan pada 110 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan menggunakan convenience sampling untuk pengambilan sampel. Analisis data yang digunakan adalah SEM dimana pengolahan data menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan variabel persepsi harga, citra merek dan citra negara asal signifikan pada niat pembelian Body Butter The Body Shop. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis bootstrapping.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

In order to make Indonesia the center of the worlds Islamic economy, tourism is one of the potential sektors to be developed. The Ministry of Tourism and Creative Economy visited Indonesia as many as 6 million visitors until 2024. Kota Tua area is one of the priority tours that will be made ...