Aplikasi “Metro traffic” adalah terobosan baru bagi para pengguna jalan khusus nya pengguna jalan jarak jauh.Aplikasi yang di keluarkan oleh salah satu stasiun tv yaitu METRO TV digunakan sebagai branding untukmenarik minat dan meningkatkan citra di hadapan masyarakat Indonesia. Aplikasi ini dibuat dengan sebuahkonsep kreatif sehingga dapat memudahkan pengguna yanng ingin berpergian dengan jarak yang jauh. Sifatpenelitian ini adalah Kualitatif, dengan studi deskriptif. Jenis dan tehnik pengumpulan data adalah data primeryang diperoleh dari wawancara. Sementara data sekunder diperoleh dari data yang berbentuk buku, web, artikel.Hasil penelitian. Dalam pembuatan aplikasi ini terdapat tiga tahapan yang harus dilakukan seperti Insight(observasi) setelah tahapan pertama sudah dilakukan selanjutnya masuk ke tahapan kedua yaitu idea (ide)kemudian setelah proses idea (ide) sudah dilakukan lalu masuk ke tahapan terakhir yaitu act (aksi) tahapan iniadalah tahapan produksi sekaligus tahapan terakhir dalam pembuatan sebuah aplikasi Traffic. Ketiga tahapan inisangatlah penting untuk dilakukan karena tiga tahapan tersebut merupakan sebuah pondasi dalam membuat suatuproduk baik itu membuat aplikasi maupun iklan pada media sosial.
Copyrights © 2018