Jurnal Ilmiah komunikasi
Vol 11 No 03 (2019): Jurnal Ilmiah Komunikasi Volume 11 No 03 November 2019

Komunikasi Pemasaran Merchant Bisnis Akusisi (MBA) KC UI Depok dalam Sosialisasi Yap (Your All Payment) dikantin RIK Universitas Indonesia Depok

Finda Marisca (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2019

Abstract

Aplikasi Yap (Your All Payment) adalah produk terbaru dari Bank BNI yang di luncurkan pada akhir Januari 2018. Aplikasi Yap merupakan solusi pembayaran masa kini yang dilakukan dengan scan QR code melalui smartphone. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dan hambatan Merchant Bisnis Akuisisi dalam mensosialisasikan Yap di kantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) UI Depok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan menggunakan pendekatan observasi dimana data yang digunakan adalah data primer dari hasil pengamatan, wawancara, dan dokumentasi, dan juga data sekunder yang digunakan dalam tinjauan studi kepustakaan untuk mempertajam teori. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa strategi komunikasi pemasaran memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong suksesnya kegiatan pemasaran yang akan dilakukan. Merchant Bisnis Akuisisi BNI KC UI Depok memiliki Strategi komunikasi pemasaran dalam mensosialisasikan Yap dikantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia Depok seperti Personal Selling dan marketing event serta masih ditemukan hambatan hambatan dalam mensosialisasikan Yap di kantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia Depok.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jikom1

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmiah Komunikasi Indonesia Maju menerima semua artikel ilmiah atau manuskrip yang berhubungan dengan ilmu komunikasi, broadcasting, periklanan, dan semua ranah keilmuan yang erat kaitannya dengan ilmu ...