Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan mental imagery terhadap pasing bawah bola voli peserta ekstrakulikuler di SMK N 1 suruh. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, desain yang digunakan adalah one-grup pre-test dan post-test desain, penelitia ini menggunakan sampel 15 anak peserta ekstrakulikuler dengan menggunkan pengukuran tes dari AAHPERD analisis yang digunakan menggunakan uji t dengan menggunakan paired sampel t test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan mental imagery terhadap pasing bawah bola voli peserta ekstrakulikuler di SMK N 1 Suruh. Berdasarkan Paired Samples Test untuk data pasing bawah sebelum dan sesudah diberi perlakuan pengaruh mental imagery didapatkan nilai uji t sebesar -5,245 dengan p-value (sig.) sebesar 0.000. Dengan p-value yang kurang dari 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara data pasing bawah sebelum dan sesudah diberi perlakuan pengaruh mental imagery, atau dapat diartikan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa latihan Imagery mempengaruhi pemahaman siswa.
Copyrights © 2020