U-NET Jurnal Teknik Informatika
Vol. 3 No. 1 (2019): U-NET Jurnal Teknik Informatika | Februari

Pemanfaatan Model Jigsaw Pada Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Penderita Tunawicara

Zulkifli (STIA Setih Setio, Muara Bungo, Indonesia)
Santi Nurul Fianti (STAIN Bengkalis, Bengkalis, Indonesia)
Azrai Sirait (Universitas Asahan, Kisaran, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2019

Abstract

Isi Game edukasi merupakan media pembelajaran yang bersifat mendidik agar pengguna mendapatkan manfaat yaitu menambah pengetahuan dengan cara bermain sambil belajar. Pemanfaatan game edukasi dengan menerapakan pembelajaran jigsaw atau berkelompok dapat memudahkan siswa-siswi dalam menyerap pelajaran karena di dalam game edukasi sudah disajikan materi-materi pelajaran mengenal huruf dan membaca yang dilengkapi dengan audio visual. Game edukasi menyajikan materi pelajaran mengenal huruf dan membaca kalimat yang dilengkapi dengan tampilan teks, gambar dan huruf yang dapat dilihat dengan jelas serta dilengkapi dengan bunyi suara huruf dan kalimat. Dengan menggunakan game edukasi ini dapat membantu anak didik dalam proses mengenal huruf dan membaca lebih meningkat sehingga dapat menambah pengetahuan anak didik

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

u-net

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

U-NET Jurnal Teknik Informatika is a scientific journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu. This journal has the results of scientific studies and is created to give research in Computer Science. U-NET helps local researchers and ...