Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 14, No 2 (2017): JMK EDISI DESEMBER 2017

PERAN REPUTASI DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN

Anna Wulandari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa)
Rasipan Rasipan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2018

Abstract

Tujuan penelitian adalah Penelitian ini berupaya menguji model peran reputasi dalam membangun kepercayaan konsumen dengan kualitas layanan sebagai variabel anteseden.Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah dan calon nasabah yang datang ke empat kantor bank besar di kota depok yaitu BNI, BRI, Mandiri dan BCA. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi variabel kualitas layanan sebagai variabel independen, reputasi sebagai variabel intervening dan kepercayaan sebagai variabel dependen. Analisis data penelitian dilakukan dengan structur equation modelling.Penelitian menghasilkan temuan bahwa kualitas layanan mempengaruhi kepercayaan konsumen. Reputasi berperan sebagai mediator atau variabel antara dimana reputasi dipengaruhi oleh kualitas layanan dan reputasi itu sendiri mempengaruhi kepercayaan.    Kata Kunci: Kualitas layanan, Reputasi, Kepercayaan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...