Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 15, No 1 (2018): JMK Edisi Juni 2018

KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN MINAT BELI KONSUMEN KERIPIK SINGKONG

Rizki Maulana Raharjo (Unknown)
Heru Mulyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Keripik Singkong di Cileungsi.Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner penelitian kepada 100 konsumen Qtela di Cileungsi, Bogor sebagai sampel penelitian. Data hasil kuesioner dianalisis menggunakan analisis regresi linier ganda yang meliputi uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi ganda, model persamaan regresi linier ganda, uji model menggunakan uji-F dan uji hipotesis menggunakan uji-t.Penelitian menghasilkan model persamaan linear ganda Y = 1,193 + 0,356 X1 + 0,535 X2. Model tersebut memenuhi kelayakan model karena citra merek dan kualitas produk mampu menjelaskan 74,9% variasi minat beli konsumen. Citra produk berpengaruh terhadap minat beli dengan arah positif, sebesar b1 = 0,356  artinya semakin tinggi citra merek maka semakin tinggi pula minat beli konsumen keripik singkong Qtela.Kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli dengan arah positif sebesar b1 = 0,356 , artinya semakin tinggi kualitas produk maka semakin tinggi pula minat beli konsumen terhadap keripik singkong Qtela. Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...