INSPIRASI (JURNAL ILMU-ILMU SOSIAL)
Vol 13, No 1 (2016)

PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, MINAT SISWA, MOTIVASI BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN 1 KARANGANOM KAUMAN KABUPATEN TULUNGAGUNG

sri ratna aisiyah (Unknown)
Hari Subiyantoro (Unknown)
susanto susanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2017

Abstract

Proses pembelajaran yang baik adalah suatu proses belajar yang bersifat interaktif untuk menghasilkan produk (hasil belajar) yang optimal. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi  ulangan harian siswa yang masih dibawah kriteria ketuntasan minimal dikarenakan perilaku kebiasaan belajar, minat belajar didalam kelas. Penelitian ini juga dilator belakangi kondisi Fasilitas Belajar dan Lingkungan Sekolah yang ada. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah Pengaruh Kebiasaan Belajar, Minat Belajar, Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar dan Lingkungan Sekolah  Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SDN 1 Karanganom Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung?.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui   Pengaruh Kebiasaan Belajar, Minat Belajar, Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar dan Lingkungan Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa. 

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

inspirasi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The management team received scientific papers both in the form of research results and thought results in IPS education Âand social ...