Jurnal Kepariwisataan
Vol 3 No 1 (2004): Jurnal Kepariwisataan

LANSKAP PEMASARAN BALI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP STRATEGI PEMASARANNYA

Suradnya, I Made (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2004

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir ini, lanskap pemasaran pariwisata daerah tujuan wisata Bali telah mengalami pergeseran yang cukup signifikan. Halini tidak teilepas dan adanya pengaruh perubahan-perubahaii lingkungan peinasaran, baik pada tingkat internasional maupun di tingkat regional. Untuk tetap dapat mempertahankan posisinya sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama dunia di tengah-tengah persaingan yang semakin ketat. Bah perlu segera menyusun langkah-langkah strategis di bidang pemasarannya. Strategi penetrasi pasar (market penetration strategy) dapat dipertimbangkan untuk menghadapi berbagai tantangan jangka pendek. sedangkan untuk jangka panjang strategi diversifikasi (diversification strategy) akan merupakan pilihan yang lebih tepat untuk menghadapi adanya kecenderungan pasar wisata dunia yang semakin terfragmentasi. Di sampingnitu. kemajuan yang pesat di bidang teknologi informasi harus dapat dimanfaatkan secara tepat untuk meningkatkan kinerja pemasaran daerah tujuan wisata Bali.

Copyrights © 2004






Journal Info

Abbrev

jpar

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Journal of Tourism Studies (Jurnal Kepariwisataan/JPAR) is aimed to spread critical analysis from researchers and academic practitioners on various travel and tourism issues local, national and internationally. The writing is published after undergoing a peer-review process by providing an exclusive ...