Jurnal Kepariwisataan
Vol 17 No 2 (2018): Jurnal Kepariwisataan

BERPENGARUHKAH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA WEEDING ORGANIZER DI BALI ?

Wirata, I Nengah (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2018

Abstract

Perkembangan wedding di Bali semakin meningkat, menyebabkan banyaknya usaha jasa wedding organizer bermunculan. Para calon pelanggan menjadi lebih selektif dalam menentukan keputusannya menggunakan jasa suatu wedding organizer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari price, product, promotion, place, people, process, dan physical evidence terhadap keputusan pembelian di PT. Bali Exotic Wedding. Teknik analisis data yang dipakai adalah deskriptif kuantiatif melalui pendekatan statistik yang menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan regresi linier berganda, uji signifikansi parameter individual (Uji t), uji signifikansi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi R². Jumlah sampel yang diambil sebagai responden adalah sebanyak 85 orang yang terdiri dari pelanggan bride/groom yang pernah menggunakan jasa layanan wedding di PT. BaliExotic Wedding.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpar

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Journal of Tourism Studies (Jurnal Kepariwisataan/JPAR) is aimed to spread critical analysis from researchers and academic practitioners on various travel and tourism issues local, national and internationally. The writing is published after undergoing a peer-review process by providing an exclusive ...